-->

WM1

Cara Setting Laptop supaya tidak Sleep Sendiri di Windows 10



Menghemat data menyebabkan laptop mempunyai system operasi Microsoft windows yang akan melakukan sleep sendiri, hal tersebut terjadi Ketika tidak digunakan oleh penggunanya. Lalu bagaimana cara setting laptop supaya tidak sleep dengan sendiri di windows 10?

Sejak perusahaan Microsoft meluncurkan Windows 2000, perusahaan mereka membekali sistem operasi buatannya dengan dukungan mode sleep pada level sistem, sehingga tidak memerlukan lagi driver spesial dari manufaktur perangkat keras.

Mode sleep itu sendiri merupakan sebuah mode low power bagi komputer, yang dilakukan dengan cara memotong semua daya yang tidak dibutuhkan oleh subsistem.

Fungsi Sleep Pada Laptop
Fungsi sleep pada laptop ini terdapat beberapa macam, Namun yang paling umum untuk dapat memastikan agar laptop dapat menghemat baterai dengan lebih maksimal.

Teman-teman bisa bayangkan saja, jika layar terus dalam waktu menyala berjam-jam. Sudah pasti baterai akan terbuang dan habis secara Cuma-Cuma. Nah, selain itu, fitur sleep pada laptop juga dapat membuat baterai menjadi lebih awet dan juga tahan lama.

Cara setting laptop supaya tidak sleep sendiri di windows


Windows 10

Laptop yang menggunakan Windows 10, pada umumnya dirilis di tahun 2015 keatas. Laptop dengan sistem operasi Windows 10 ini, harus memiliki desain yang modern dan spesifikasi yang mumpuni untuk berbagai kebutuhan yang diperlukan.

Di dalam Windows 10, kita bisa menemukan fungsi sleep dengan sangat mudah. Kalian hanya perlu mengikuti caranya berikut ini:

1. Pertama kalian bisa klik kanan pada dekstop utama Windows, Kemudian kalian pilih Pengaturan Tampilan.
2. Selanjutnya bisa kamu klik pada menu Power And Sleep, di sini kalian bisa mengatur pengaturan untuk bisa mengaktifkan fitur sleep pada laptop kamu.
3. Langkah berikutnya atur pengaturan pada bagian sleep ke tidak pernah untuk fitur fitur sleep secara permanen. Didalam layar akan terdapat beberapa kolom yang nanti akan kalian temui.
4. Didalam layar, Pengaturan untuk mengaktifkan layar dalam jangka waktu tertentu. Berfungsi hanya untuk layarnya saja, jadi jika kamu mengetuk tombol keyboard atau menggerakkan mouse, otomatis layar akan diaktifkan kembali.
5. Tidur, masalah ini yang sedang dibahas. Pada beberapa waktu tertentu, jika laptop sedang tidak dipakai sama sekali, sistem otomatis akan masuk ke dalam mode tidur.

Untuk melihatnya, kalian bisa dilihat ada dua macam penanganan.

1. Pertama dengan Daya Baterai, PC beralih ke mode sleep setelah, adanya Pengaturan mode sleep jika laptop sedang digunakan dengan baterai.
2. Kedua terjadi ketika di sambungkan ke dalam aliran listrik, PC masuk ke mode sleep setelah, kalian mengatur mode sleep untuk laptop yang dipakai saat di cas. Minimalisir agar tidak ribet, setting saja keduanya. Baik baterai maupun dengan cara charger.

Windows 8

Pengaturan sleep di Windows 8 bisa Anda atur melalui menu berikut ini:

1. Langkah pertama, kalian buka dulu Control Panel, kemudian masuk ke menu Perangkat Keras dan Suara.
2. Langkah kedua, pilih Opsi Daya kemudian, pilih Ubah Pengaturan Rencana.
3. Langkah terakhir, kalian bisa atur menu Put Computer To Sleep Setelah menjadi Never.

Atau bisa juga dengan cara menggunakan langkah berikut ini:

1. Pertama klik Tombol Windows + R, selanjutnya ketik powercfg.cpl, setelah sudah kemudian Enter.
2. Kedua kalian klik opsi Ubah Pengaturan Paket, nah nanti pada menu Put Computer To Sleep ubah menjadi Never.
3. Setelah sudah semua, kalian klik tombol Simpan Perubahan untuk menyimpan hasil pengaturannya.

Windows 7

Windows 7 dirilis pada tahun 2009, Windows 7 sampai saat ini masih banyak dipakai oleh orang-orang. Utamanya untuk para pengguna laptop lama, namun ingin mendapatkan fitur-fitur kekinian.

Ikuti cara menerima mode sleep di laptop Windows 7:

1. Pertama kalian bisa buka Control Panel, kemudian cobalah masuk ke menu Hardware And Sounds. 2. Langkah kedua masuk ke menu Opsi Daya, dan klik pada Ubah Pengaturan Rencana.
3. Langkah ketiga yaitu pengaturan Put Computer To Sleep menjadi opsi Never.

Mode sleep dapat digunakan jika, teman-teman sedang sibuk, atau tidak mengerjakan sesuatu yang penting. Selain itu juga sering meninggalkan laptop dalam kondisi menyala.

Selanjutnya mode sleep juga digunakan ketika laptop tidak terlalu banyak dipakai. Sampai sini cara setting laptop supaya tidak sleep diwindows 10 sudah dijelaskan, begitu juga beberapa windows lainnya seperti windows 7 dan windows 8. Selamat mencoba!

0 Response to "Cara Setting Laptop supaya tidak Sleep Sendiri di Windows 10"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda. Kritik atau saran sangat saya harapkan untuk menjadikan lebih baik ke depannya. Komentar akan dimoderasi sebagai filter terhadap komentar-komentar yang tidak sesuai. Tabik!

Iklan Atas Artikel (WM2)

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel