-->

WM1

Cara Setting Jam Otomatis di Laptop atau PC





Cara setting jam otomatis di komputer atau mungkin di hp sangatlah penting, karena didalam kehidupan waktu sangatlah penting dan berharga. Setiap orang membutuhkan bantuan jam untuk dapat mengetahui waktu, baik untuk ibadaha atau kegiatan lainnya.

Waktu didalam komputer biasanya akan berbeda dan akan menuntut kita untuk dapat mengaturnya dan disesuaikan supaya kita bisa mengatur waktu kita, terkadang jika waktu pada komputer tidak sesuai maka tidak dapat terhubung dengan internet.

Sistem operasi windows juga akan menampilkan jam, dan juga tanggal pada pojok kanan bawah (taskbar), dengan cara mengklik jam tersebut maka akan terlihat secara rinci zona waktu yang sedang berjalan didalam komputer kalian.

Sejarah Singkat Jam

Jam adalah alat yang digunakan untuk menunjukan waktu, dan jam merupakan salah satu penemuan yang paling tua. Dahulu jam atau waktu di ukur dari matahari. Untuk dapat mengukur waktu dengan arah jatuhnya bayangan, hal tersebut sudah digunakan sejak dari jaman dahulu sekali.

Jam matahari yang dirancang baik dapat mengukur waktu dengan keakuratan menengah dan jam matahari juga terus digunakan sampai pada beberapa saat di jaman modern. Namun hal tersebut dengan beberapa keterbatasan, sehingga membuat beberapa orang berpindah menggunakan pengukur waktu lainnya.

Jam tangan merupakan suatu perkembangan dari jam saku yang sudah ada terlebih dahulu, konsep jam tangan sendiri sudah ada sejak abad ke 16 dengan bentuknya berupa jam lengan, pemberian robbert Dudley kepada ratu Elizabeth I dari inggris.

Namun, kebanyakan orang menganggap bahwa pencipta jam tangan pertama adalah Abraham louis bregeut untuk caroline murat yaitu saudari dari napoleon dan ratu Napoli, yang pada awalnya jam tangan digunakan oleh para wanita saja seperti halnya menggunakan gelang.

Setelah itu berikutnya mulai bermunculan jam tangan untuk para pria untuk menggantikan jam saku, mengingat jam tangan lebih praktis digunakan dibandingkan jam saku, dan lambat laun semakin banyak model dan juga bahan yang dikeluarkan untuk membuat jam tangan.

Cara Setting Jam Otomatis di Komputer atau Laptop

Berikut ini mimin akan memberikan informasi untuk teman-teman dalam mengatur waktu di dalam PC atau komputer kalian, sesuai dengan tempat tinggal atau lokasi teman-teman semua. Beberapa orang mengatur dengan mengandalkan jaringan internet.

1. Pertama kalian nyalakan laptop atau komputer kalian, lalu klik icon jam.
Ikon ini biasanya terdapat di sebelah kanan bawah layar komputer atau laptop kalian.

2. Change date and time setting
Silahkan setelah terbuka, kalian bisa klik change date and time setting, kemudian lihat pada time zone untuk dapat melihat waktu WIB silahkan pilih UTC +7 (Bangkok, Hanoy, Jakarta)

3. Jika waktu tersebut tidak sesuai, silahkan teman-teman bisa klik change time zone untuk mengatur sesuai dengan keinginan kalian. Kemudian kalian bisa pindah ke tab internet time.

4. Langkah berikutnya adalah kalian bisa cek lis pada sycnhronize with an internet time server, dan kalian bisa pilih salah satu server. Contohnya mungkin menggunakan time.nis.gov, dan kemudian setelah itu klik update now.

5. Jika sudah berhasil akan terdapat pemberitahuan the clock was successfully sycnchronized with, namun jika tidak berhasil kalian bisa klik Kembali tombol update now, jika masih tidak berhasil silahkan kalian pindah server waktu yang lainnya.

Cara mengatur jam dan tanggal di laptop yang menggunakan windows 7, 8, dan 10

Dengan adanya fitur jam dan juga tanggal yang menunjukan waktu saat ini di dalam laptop windows tentu akan sangat bermanfaat untuk kita semua. Semua edisi windows tentu sudah memiliki fitur ini sebagai fitur yang ditawarkan secara standar, entah didalam windows 7, windows 8, atau bisa di windows 10.

Windows 7 dan Windows 8

1. Langkah pertama kalian bisa buka control panel di laptop dengan windows 7 atau windows 8 yang kalian sedang gunakan. Kemudian, di jendela control panel silahkan klik clock, language and region.
2. Selanjutnya akan ada jendela muncul, dan silahkan kalian klik date and time untuk mengubah jam dan tanggal di laptop windows 7 dan windows 8.
3. Setelah itu kalian klik change date and time dan silahkan atur dengan jam yang ada saat ini, lalu kalian bisa klik ok.

Windows 10

1. Pertama kalian bisa buka setting di laptop kalian yang menggunakan windows 10, kemudian klik time & language.
2. Pada jendea selanjutnya, kalian memiliki dua opsi pengaturan waktu, kalian bisa memilih akan mengaturnya secara manual atau secara otomatis.

Jika akan melakukan secara manual, kalian bisa ubah set the time automatically menjadi off, lalu klik change untuk dapat membuka jendela pengaturan waktu di windows 10.

1. Change the date and time yang muncul tersebut, teman-teman bisa ubah jam dan tanggal sesuai dengan waktu dan klik change.
2. Selesai, waktu tanggal dan jam pada laptop kalian sudah diganti sesuai dengan sat ini. Itulah beberapa cara setting jam otomatis di komputer, yang berguna untuk mengganti atau mengubah jam atau tanggal yang sesuai dengan keadaan sekarang. Sesuai dengan waktu. Salam berbagi. Semoga bermanfaat. Gasss!

0 Response to "Cara Setting Jam Otomatis di Laptop atau PC"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda. Kritik atau saran sangat saya harapkan untuk menjadikan lebih baik ke depannya. Komentar akan dimoderasi sebagai filter terhadap komentar-komentar yang tidak sesuai. Tabik!

Iklan Atas Artikel (WM2)

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel