-->

WM1

Tahukah Kalian Fungsi Mode Pesawat di Android? Berikut Informasinya...

 

Mode pesawat terdapat di dalam android, fungsi mode pesawat di android sendiri adalah digunakan sewaktu-waktu ketika berada di dalam pesawat dan saat penerbangan.

Dengan adanya mode pesawat, teman-teman tidak perlu lagi mematikan hp lagi saat bepergian dengan pesawat terbang, dengan mengaktifkan mode pesawat, perangkat akan bisa mematikan beberapa fitur secara otomatis. Fitur-fitur yang dimatikan adalah jaringan seluler dan data internet, WiFi, Bluetooth hingga GPS.

Selain untuk menjaga keselamatan kalian di dalam pesawat saat melakukan penerbangan, ada juga fungsi-fungsi lainnya yang teman-teman perlu ketahui.

Fungsi-Fungsi dari Mode Pesawat

Untuk Dapat Memperkuat Sinyal

Fungsi pertama adalah untuk bisa memperkuat sinyal yang teman-teman gunakan saat ini. Dan cara ini bisa membuat sinyal lemot di smartphone kalian kembali kuat.

Dengan adanya cara mengaktifkan mode pesawat tersebut, otomatis semua jaringan yang ada di smartphone kalian akan terputus, lalu dimatikan kembali untuk menggunakannya secara otomatis.

Selain itu, smartphone teman-teman akan mencari jaringan baru. Hal ini sama saja seperti kalian melakukan restart smartphone kalian, tetapi bedanya ini tidak perlu menghabiskan waktu untuk restart smartphone. Sungguh sangat memudahkan para penggunanya.

Untuk Dapat Menghindari Gangguan

Fungsi kedua adalah untuk menghindari adanya gangguan, ketika kalian sedang tak ingin diganggu oleh gangguan dari dunia luar, kalian bisa mengaktifkan mode pesawat ini. Dengan cara begitu smartphone kalian tidak akan mendapatkan jaringan, sehingga tidak akan ada notifikasi yang masuk ke dalam smartphone kalian.

Mempercepat Pengisian Baterai

Fungsi ketiga yaitu untuk bisa mempercepat pengisian baterai, faktanya charge baterai smartphone memang bisa lebih cepat jika kita sudah mengaktifkan mode pesawat ini benar sekali kok.

Karena jaringan saat itu tidak ada mengakibatkan atau memunculkan notifikasi tidak masuk, sehingga tidak mengganggu adanya pengisian baterai tersebut.

Berfungsi untuk Menghemat Baterai

Fungsi keempat yaitu untuk bisa menghemat baterai, Jika baterai ponsel kalian hampir habis, dan kamu tidak membawa charger, padahal saat itu kamu sedang dalam perjalanan untuk bertemu teman, kamu lebih dulu bisa mengaktifkan mode pesawat.

Nah, dengan cara ini kalian bisa memperlambat habisnya daya baterai kamu, karena proses background yang berjalan dan menggunakan jaringan di smartphone kamu akan berhenti,.

Perlu diperhatikan juga, teman-teman untuk jangan pakai smartphone kalian dulu, hingga kamu benar-benar terdesak untuk menggunakannya.

Mempercepat Kinerja Smartphone

Fungsi berikutnya smartphone kalian lemot, kamu bisa mengaktifkan mode pesawat untuk bisa membuatnya tidak lemot lagi. Perlu kamu ketahui bahwa salah satu penyebab yang membuat smartphone lemot adalah banyaknya lalu lintas jaringan yang keluar masuk.

Oleh karena itu, ketika kalian akan mengaktifkan mode pesawat maka semua lalu lintas jaringan akan dimatikan, dengan demikian smartphone tidak akan terlalu lemot lagi.

Bermain Games tanpa Ada Gangguan Iklan

Fungsi yang selanjutnya, bisa memungkinkan banyak sekali dari kalian yang tidak ingin diganggu dengan ribet atau banyaknya iklan saat sedang bermain game, hal ini bisa menjadi solusi untuk memecahkan masalah itu.

Karena dengan adanya mode pesawat ini, iklan dan internet tidak bisa berfungsi. Tetapi di ingat ya, ini hanya berlaku untuk permainan offline yang bisa digunakan ketika tidak terhubung oleh jaringan.

Untuk Keselamatan

Fungsi terakhir adalah dengan adanya mode pesawat juga berguna untuk keselamatan pengguna. Dengan adanya mode ini, pengguna smartphone akan lebih berkonsentrasi dalam perjalanan berkendara.

Karena pada dasarnya, saat mode pesawat aktif maka jaringan akan hilang dan tidak aka nada notifikasi apapun baik sosial media atau telfon yang bisa masuk ke dalam handphone tersebut.

Kekurangan dari Mode Pesawat

kekurangan dari memanfaatkan fungsi mode pesawat ini salah satunya adalah koneksi data, dan sinyal tidak akan bisa terhubung karena sudah dinonaktifkan oleh sistem secara otomatis.

Jadi kalau kalian sedang menghidupkan mode pesawat, nantinya kita tidak akan bisa menerima dan kirim SMS, terima dan melakukan panggilan telepon, memainkan game online, menjalankan aplikasi sosial media, membuka aplikasi streaming semisal youtube, dan semua aplikasi yang membutuhkan koneksi data internet dan sinyal selular.

Itulah beberapa fungsi mode pesawat yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna. Selain untuk keamanan ketika bepergian dengan pesawat terbang, ternyata mode pesawat ini juga memiliki banyak fungsi yang lainnya. Semoga bermanfaat. 

 Salam berbagi. Gasss!

0 Response to "Tahukah Kalian Fungsi Mode Pesawat di Android? Berikut Informasinya..."

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda. Kritik atau saran sangat saya harapkan untuk menjadikan lebih baik ke depannya. Komentar akan dimoderasi sebagai filter terhadap komentar-komentar yang tidak sesuai. Tabik!

Iklan Atas Artikel (WM2)

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel