-->

WM1

Cara Save Video di Aplikasi Adobe Premiere

Video memang mengasyikan untuk disimpan, nantinya akan bisa di tonton lagi dengan cara offline. Namun cara tersebut harus melalui proses pengunduhan atau save. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan adalah adobe premiere, mari kita bahas cara save video di aplikasi adobe premiere.

Adobe Premiere merupakan salah satu aplikasi video editing yang paling populer pada saat ini. Software keluaran dari Adobe ini memang memiliki banyak fitur yang sangat lengkap. Adobe premiere dapat melakukan banyak fungsi, dan juga tugas yang mana akan sangat membantu para penggiat video editing.

Sebagai contohnya saja para youtuber, yang dimana pekerjaan youtuber ini membutuhkan aplikasi untuk mengolah video mereka. Maka dari itu Adobe Premiere merupakan salah satu software video editing terbaik yang bisa menjadi pilihan untuk teman-teman.

Fitur yang di hadirkan memang terbilang sangatlah lengkap, serta bisa memenuhi segala kebutuhan pengguna. Kita bisa mengolah video, baik itu untuk memotong, menggabungkan maupun memberikan efek keren di dalamnya.

Selain itu, ternyata masih ada segudang fungsi lain yang tentunya sangat bermanfaat jika dipelajari dan ditelateni. Namun tentu akan membutuhkan sedikit waktu sedikit lebih lama untuk bisa menggunakan Adobe Premiere secara lancar tanpa hambatan.

Cara Save Video di Aplikasi Adobe Premiere

Setiap pengguna Adobe premiere, tentu saja ingin menghasilkan video bukan hanya mengedit saja, dan juga dalam menghasilkan video ini disebut export atau render pada Adobe Premiere Pro.

Apabila dibandingkan dengan program video editing yang lainnya, Adobe Premiere memang bisa dibilang cukup rumit atau sulit. Tetapi bukan berarti sulit untuk dioperasikan juga loh.

Pada umumnya, hal yang dilakukan setelah edit video selesai dilakukan, maka hal selanjutnya yang harus di lakukan yaitu Menyimpan hasil editing. Menyimpan hasil itu bertujuan agar kita dapat melihat kembali hasil edit yang telah teman-teman buat.

Hal ini terjadi karena fitur yang disajikan aplikasi adobe premiere ini memang sangat lengkap, maka dari itu untuk para pemula biasanya masih akan sedikit kebingungan dan bertanya-tanya bagaimana cara untuk bisa menggunakannya.

Langkah-langkah yang harus dilakukan untuk save video di aplikasi adobe premiere.

1. Langkah pertama, Pastikan teman-teman sudah mempunyai video, tentunya yang sudah siap di rendering atau premiere project yang sudah selesai, Kemudian selanjutnya kita menuju menu bar dengan memilih File, klik Export, lalu klik Media atau juga bisa dengan Ctri + M.

2. Setelah itu, langkah kedua kalian bisa melakukan settingan export video, dimana ada beberapa hal yang harus di setting dengan benar.
sebagai informasi Format yang berawal dari AVI akan mempunyai ukuran sangat besar, nah kalian nanti bisa merubah ker MOV atau H.264.

Selanjutnya, teman-teman bisa merubah ukuran resolusi sebuah video hingga mengatur FPS yang bisa di atur oleh kamu. Kemudian berikutnya, jika kamu ingin merubah nama video yang di export, silahkan diganti dan sekaligus bisa menempatkan video yang akan dan telah di render.

3. Langkah ketiga, kamu bisa mengatur Match Source hingga pada High Brite, kalian bisa memilih sesuai dengan awal video yang telah di edit yaitu memiliki resolusi 1080p.

4. Namun, jika kalian ingin bisa memperkecil ukuran video yang telah di export, silahkan turunkan resolusi misalkan menjadi 360p. Maka ukuran video akan mudah untuk bisa di masukan, dan juga di uploud ke Media Sosial.

5. Misalkan saya telah mensetting semua dari Format, Nama, dan Ukuran Video yang akan di render seperti berikut ini, Lalu kita klik Export.

Banyak sekali versi kualitas video yang bisa teman-teman simpan pada aplikasi edit video adobe premiere ini. Salah satunya adalah dengan menyimpan video kualitas baik atau HD.

Penyimpanan video yang berkualitas HD ini tentunya akan memberikan gambar yang sangat jernih pada foto maupun pada video, dan juga pastinya akan nyaman untuk dilihat.

Penjelasan serta tata cara save video di aplikasi adobe premiere diatas sudah dijelaskan, silahkan teman-teman bisa ikuti cara-cara yang sudah dijelaskan pada artikel diatas. Selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat.




Salam berbagi. Gasss!

0 Response to "Cara Save Video di Aplikasi Adobe Premiere"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda. Kritik atau saran sangat saya harapkan untuk menjadikan lebih baik ke depannya. Komentar akan dimoderasi sebagai filter terhadap komentar-komentar yang tidak sesuai. Tabik!

Iklan Atas Artikel (WM2)

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel