-->

WM1

Cara Mudah Report Akun Instagram Karena Dianggap Merugikan



Report akun Instagram biasanya dilakukan untuk melaporkan sebuah akun, yang bisa jadi akun tersebut adalah akun bodong atau akun yang digunakan untuk melakukan hal-hal yang kurang baik untuk dilihat.

Instagram sendiri sudah menjadi salah satu media sosial untuk berbagi foto dan juga video yang populer diseluruh dunia. Penggunanya pun sudah beragam dan menjangkau hampir semua kalangan sudah menggunakannya.

Di dalam Indonesia saja, terdapat lebih dari 70 juta pengguna yang aktif dalam menggunakan Instagram, dengan jumlah pengguna mencapai puluhan orang tersebut pastinya memiliki berbagai perbedaan didalmnya. Sehingga banyak akun yang ter report.

Cara Report Akun Instagram dari HP

Hal yang perlu teman-teman perhatikan sebelum menerapkan bagaimana cara melaporkan atau report akun spam dan palsu di instagram adalah kamu harus memiliki dasar dan alasan kuat untuk bisa melaporkan akun tersebut.

Karena ketika kalian hanya sekedar melaporkan sebuah akun instagram tanpa bukti dan juga alasan yang jelas, maka akun Instagram milik kalian sendiri malah yang akan terkena resiko di banned dari pihak instagram.

Teman-teman harus memastikan dulu apakah kiriman atau akun tersebut mengganggu seseorang atau tidak. Contohnya memberikan spam komentar, atau like yang secara beruntun dengan jumlah yang banyak, mungkin juga akun palsu, dan lain sebagainya.

Report Kiriman Spam dan Palsu di Instagram
Di dalam kasus ini adalah untuk dapat melaporkan kiriman spam yang membuat teman-teman terganggu. Atau bahkan melaporkan kiriman yang melanggar kebijakan instagram seperti melakukan pemalsuan, atau memiliki unsur yang melanggar norma, dan juga lain sebagainya. Berikut cara melaporkan postingan Instagram yang spam dan palsu :
  1. Pertama kalian bisa klik pada ikon titik tinstagrama yang berada di ujung postingan Instagram, Kemudian selanjutnya bisa pilih opsi Laporkan.
  2. Jika akun tersebut memiliki unsur spam, pilih opsi Ini Spam. Sedangkan jika berunsur yang lainnya, pilih opsi Ini tidak pantas. 
  3. Apabila teman-teman memilih tidak pantas, kalian harus memilih pilihan yang sesuai dengan permasalahan dari postingan tersebut. 
  4. Setelah selesai, nantinya dari pihak instagram akan memeriksa postingan yang kalian laporkan tadi. Apakah benar atau tidak, Jika memang benar, postingan akan secara otomatis dihapus oleh pihak instagram.
Cara Melaporkan Akun Palsu ke Pihak Instagram
Cara kedua adalah cara untuk melaporkan akun instagram yang selanjutnya adalah untuk akun instagram palsu dan spam. Jika kalian pernah melihat akun instagram palsu yang menggunakan nama, foto, video, dan informasi yang mirip dengan kamu. Maka, kamu harus segera melaporkan akun tersebut, agar bisa dihapus atau banned oleh pihak instagram.

Langkah-langkah untuk mereport akun Instagram agar dihapus:
  1. Pertama, kamu perlu unjungi profil dari akun instagram yang ingin di report. Kemudian silahkan tap ikon titik tinstagrama di pojok kanan atas Instagram.
  2. Langkah kedua, kalian kemudian lalu pilih opsi Laporkan. Nah, Jika memang akun instagram tersebut palsu, pilih opsi Ini tidak pantas. 
  3. Kemudian pilih Saya yakin bahwa akun ini melanggar panduan komunitas instagram. Lalu pilih Laporkan akun. 
  4. Kemudian pilih Profil ini berpura- pura menjadi orang lain. Nantinya jika akun instagram palsu adalah memalsukan diri kamu, maka pilih Saya. 
  5. Selanjutnya kalian bisa tunggu hingga pihak instagram melakukan pengecekan atas laporan yang tadi dilakukan kepada akun Instagram tersebut. Cara ini cukup efektif untuk melaporkan akun instagram seperti penipuan online shop dan juga akun palsu.
Cara Melaporkan Akun Spam di Instagram
Kasus berikutnya adalah kasus yang ketinstagrama adalah apabila postingan kalian terdapat komentar yang spam, seperti promosi atau menjual produk yang mengganggu, dan juga tidak berkaitan apapun dengan postingan.

Mungkin bahkan kalian juga dapat melaporkan komentar yang melanggar norma seperti ungkapan kebencian, pelecehan, mengandung unsur dewasa, dan juga lain sebagainya. Berikut cara melaporkan komentar di instagram agar akun bisa dibanned:
  1. Langkah pertama, kalian bisa buka postingan dari komentar yang ingin kamu report. Kemudian kamu bisa pilih komentar yang di inginkan.
  2. Langkah kedua, kalian bisa tekan tanda seru di bagian kanan atas. Lalu pilih Spam jika komentar tersebut memang spam. 
  3. Berikutnya yaitu pilih Konten yang melanggar, jika komentar tersebut memang mengganggu karena mengandung hal yang lainnya. 
  4. Selanjutnya, Jika komentar dalam postingan kamu memiliki banyak spam, sehingga kalian tidak dapat melaporkannya satu persatu. Maka teman-teman disarankan menggunakan fitur blokir komentar yang ada di instagram agar dapat dihapus secara otomatis.
Cara report akun Instagram diatas adalah cara yang bisa kalian gunakan apabila banyak orangn yang melakukan hal-hal yang tidak baik di Instagram, bahkan berkomentar yang tidak sopa, atau postingan yang tidak pantas. Semoga bermanfaat.

Salam berbagi. Gasss!

0 Response to "Cara Mudah Report Akun Instagram Karena Dianggap Merugikan"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda. Kritik atau saran sangat saya harapkan untuk menjadikan lebih baik ke depannya. Komentar akan dimoderasi sebagai filter terhadap komentar-komentar yang tidak sesuai. Tabik!

Iklan Atas Artikel (WM2)

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel