-->

WM1

Aku Ingin Menyanyikannya Lagi



Tiba-tiba teringat
lagu yang dulu sering diputar bapak
di sela waktu usai pulang kerja

Berpuluh-puluh tahun silam Mashabi telah melantunkannya
Ia telah mengabarkan tentang cinta,
dengan penuh cinta:

Rasa cinta pasti ada
pada makhluk yang bernyawa
Sejak lama sampai kini
tetap suci dan abadi
Takkan hilang selamanya
sampai datang akhir masa
Takkan hilang selamanya
sampai datang akhir masa
Renungkanlah...

Sekarang agaknya mereka telah lupa tentang cinta
Atas nama cinta
dengan seenaknya mereka mencaci, memaki
Atas nama kepedulian terhadap negeri
mereka bahkan dengan keji memakan bangkai saudara sendiri
Mereka korbankan cinta yang dibangun tidak dalam waktu sehari-duahari

Agama terjual
Nurani tergadaikan
Terus membual
dan dengan bangga mereka kobarkan kebencian

Perasaan insan sama
ingin cinta dan dicinta
Bukan ciptaan manusia
tapi takdir Yang Kuasa
Janganlah engkau pungkiri
segala yang Tuhan beri

Sungguh, aku ingin menyanyikannya lagi
Aku ingin melangitkannya lagi
Bersama kawan ataupun lawan
yang dengan ikhlas dan besar hati
tanpa kepentingan pribadi
tanpa benci, tanpa dengki
agar cinta di antara kita kembali bersemi

Beringin, 16/07/14

0 Response to "Aku Ingin Menyanyikannya Lagi"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda. Kritik atau saran sangat saya harapkan untuk menjadikan lebih baik ke depannya. Komentar akan dimoderasi sebagai filter terhadap komentar-komentar yang tidak sesuai. Tabik!

Iklan Atas Artikel (WM2)

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel