-->

WM1

Semua Akan (P)indah Pada Waktunya


Semua akan indah pada waktunya. Sebuah kalimat yang entah siapa yang kali pertama menuliskan dan mengumandangkannya. Kalimat yang kemudian diamini oleh siapa atau siapa yang tengah dalam kekecewaan. Ya, kalimat sakti itu acapkali muncul ketika entah siapa tengah dalam suasana hati yang kurang (bahkan sama sekali tidak) indah. Sebab, ternyata kenyataan tak selalu sejalan dengan apa yang ia bayangkan.

Kalimat itu terucap, atau barangkali ditulis dan dijadikan status di media sosial sebagai semacam bebungah, penghibur diri, atau barangkali sebagai bentuk persembunyiannya di balik kata-kata supaya tetap terlihat kuat dan bahagia. Bukankah begitu adanya? Sudahlah, akui saja!

"Benarkah semua akan indah pada waktunya?"

"Keindahan yang seperti apa?"

"Tak ada kepastian, bukan?"

Sebab keindahan erat kaitannya dengan hati. Segumpal daging itulah yang kemudian mengolah segala yang terjadi, segala yang menimpa diri, untuk tetap disyukuri sebagai sebuah proses menuju apa yang dikata indah atau justru selalu diratapi sebagai duka dengan penuh prasangka. Maka indah atau tak indah, tentu tergantung siapa dan dengan hati yang seperti apa seseorang menerima kenyataan yang ada di hadapannya.

Tentu ada yang lebih pasti dari sekadar menyoal Indah Pada Waktunya; PINDAH PADA WAKTUNYA.

Aku atau sampeyan tentu tak bisa menyangkal bahwa hidup penuh dengan perpindahan. Ini fakta tak terbantahkan. Sadar atau tidak, kita terus berjalan diatas perpindahan. Dari detik, menit, jam, hari, bulan, tahun. Susah, senang, sedih, pun bahagia. Dari anak-anak, remaja, kemudian menua.

Salmon. Barangkali patut kita jadikan sarana untuk berkaca. Meski selalu berpindah dari satu tempat ke lain tempat, dari satu situasi ke lain situasi, namun ia tak pernah lupa jalan kembali.

Karena semua akan pindah pada waktunya, silakan kau tentukan hendak pindah dengan indah atau dengan perpindahan yang kelak justru kau sesalkan?

0 Response to "Semua Akan (P)indah Pada Waktunya"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda. Kritik atau saran sangat saya harapkan untuk menjadikan lebih baik ke depannya. Komentar akan dimoderasi sebagai filter terhadap komentar-komentar yang tidak sesuai. Tabik!

Iklan Atas Artikel (WM2)

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel